alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Senin, 07 Januari 2013

MEMAHAMI FOLDER XAMPP




meneruskan Postingan yang sebelumnnya Tentang CARA INSTALL DAN MENGGUNAKAN XAMPP dan Saatnya kini kita Memahami Folder XAMPP.
Pada Bagian Instalasi XAMPP di postingan sebelumnya telah dijelaskan bahwa saat menginstall program XAMPP menggunakan folder standar, yaitu hasilnya akan terletak pada C:>/XAMPP. Dengan menggunakan fasilitas windows exploler, susunan folder hasil instalasi dapat dilihat seperti gambar dibawah :


Dibawah folder XAMPP terdapat beberapa folder penting yang perlu diketahui. untuk lebih mengetahui setiap fungsinya, anda dapat bisa melihat penjelasannya sebagai berikut : 

  • apache    : Folder utama dari Apache Webserver.
  • htdocs     : Folder utama untuk menyimpan data-data latihan web, baik PHP maupun                    HTML biasa. pada folder ini anda dapat membuat subfolder sendiri untuk                    mengelompokkan file latihannya. semua folder dan file program di htdocs                  bisa diakses dengan mengetik alamat http://localhost/nama subfolder                        atau file di browser. 
  •  manual   : berisi subfolder yang didalamnya terdapat manual program dan database,                  termasuk manual PHP dan mySQL.
  • mysql      : folder utama untuk database  MySQL Server. didalamnya terdapat                              subfolder data (Lengkapnya : C:\xampp\mysql\data) untuk merekam                        semua nama database, serta subfolder bin yang berisi tools klient dan                        server MySQL.
  • php         : folder utama untu Program PHP

ARTIKEL TERKAIT:

Kode Emoticon Untuk Komentar :


:a :b :c :d :e :f :g :h :i :j :k :l :m :n :o :p :q :r :s :t

2 komentar :

Berkomentarlah selayaknya orang berpendidikan